Tips Sebelum Membeli Motor Baru / Bekas Agar Tidak Menyesal Nantinya

Pasar motor bekas bisa menjadi sebuah tempat intimidasi untuk pembeli motor pemula apapun. Apakah pengendara mencari untuk membeli mesin pertama dari sebuah dealer atau penjual pribadi, beberapa langkah sederhana harus diikuti untuk membantu menghindari kesempatan kehilangan banyak uang untuk motor yang dibawah standar. Secara ideal, motor yang Anda berli harusnya dalam kondisi yang layak dan bebas dari korosi.

Ilustrasi Motor Bekas

Carilah model terbaik yang bisa Anda cari, model itu ada diluar sana dan sedang menunggu Anda. Tentukan standar Anda yang tinggi, dari pada menetapkan pilihan pada sesuatu yang ada di bawah standar seharusnya. Lakukanlah beberapa usaha dan Anda akan mungkin bisa mendapatkan mesin yang layak. Jika Anda ingin mengetahui harga motor baru dan bekas, Anda bisa mencarinya di internet terlebih dahulu agar anda mengetahui gambaran harganya

Tips tepat membeli motor Bekas Maupun Motor Baru 

Ada banyak situs yang bisa memberikan informasi tentang harga motor baru dan bekas jika Anda berniat untuk membeli motor baru maupun motor bekas. Tetapi sebelum Anda memutuskan untuk membayar motor ninja yang Anda inginkan, ada baiknya untuk mempelajari tips tepat membeli motor bekas berikut ini.

Mengetahui Harga pasarnya. 

Habiskan waktu mencari secara detil tentang model motor yang Anda inginkan. Lihatlah internet, lakukan beberapa riset pada forum pemilik motor incaran Anda, membaca artikel dari majalah motor, menanyakan pertanyaan tentang berbagai hal untuk mengecek motor impian Anda. Buatlah catatan tertulis tentang penemuan Anda sebagai referensi ketika Anda mencari motor yang Anda inginkan.

Sortir mesin / Amati Mesin. 

Menyortir secara satu persatu mesin-mesin yang ingin Anda lihat. Teleponlah pemiliknya dengan daftar pertanyaan, persenjatai dengan berbagai fakta yang telah Anda pelajari selama Anda berkutat dengan tipe motor yang Anda inginkan. Cek juga harga motor  baru dan bekas di internet. Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang wajib Anda tanyakan: sudah pernah tabrakan atau belum? Jika sudah, seberapa berat? Penjual pemilik keberapa? Lebih banyak pemilik berarti lebih banyak kesempatan untuk masalah. Apakah ada masalah dengan pembayaran motor? Apakah memiliki sejarah servis motor? Siapa yang menangani servis? Apakah ada modifikasi? Apakah onderdil asli juga termasuk dalam pembelian? Catatlah semua jawaban yang diberikan oleh penjual.


intinya jika anda ingin membeli motor baru mapun motor bekas yang perlu anda ketahui adalah harganya jangan sampai anda dengan mudah di tipu orang lain yang di karenakan anda tidak menegtahui harga motor baru dan bekas yang ada di pasaran.

Label: ,